Salah Pilih Bengkel?? Fatal

2

4 Februari 2015 oleh Adiezz Xpress


Pagi Kang Bro,,
Ane mau sedikit share pengalaman yang kurang sedap dan pada ujungnya bikin gak enak hati… asal muasalnya adalah ketika suatu pagi waktu berangkat kerja… saat itu ane memilih pake Satria F CBU, begitu distarter pake engkel ane denger bunyi Tik Tik Tik,,  dalam benak ane langsung berfikir kearah rantai kamprat, tansioner dan Shim klep.. ah, masalah penyakit bawaan itu, wajarlah….karna sedikit kekawatiran ane putusin naik Si KaLeX aja dan masukin lagi Si Satria ke kandang…

Pulang kerja ane ngobrol sama bokap permasalahan tadi, pada sore itu Bokap langsung mengantarkan Si Satria ke bengkel langganannya.. Kayaknya emang berpengalaman, banyak sekali motor Seperti RX King, Ninja 2T, RGR, CB jadul dll..
Saat itu ane cuma pesan,, servis besar, sama cek kondisi, shim, klep dan tensioner + ganti oli Enduro Sport. Kalau ada yang lain jelek ane suruh ganti, sambil memberikan beberapa lembar uang ratusan ribu..

image

Tiga hari kemudian si motor diambil sama bokap, saat ane coba ternyata terdengar suara macam macam dan ndut ndutan.. walah, gak bener ini.. esok harinya ane datang lagi kesana, buat komplain.. doi jawab yang setting anak buahnya,, saat itu doi janji buat benahin sendiri..  ane sekalian minta tolong buat ngecat Velg dan Headlampnya. Beberapa hari kemudian ane ambil, karena kondisi hujan deras ane membawa motor pulang dengan pelan pelan, jadi gak begitu fokus pada mesin,,  nyampe rumah langsung masuk garasi.. sekitar 1 mingguan ane pake lagi tuh motor.. dari awal ane udah curiga kok malah ada suara tek tek tek..  ketika ane geber dijalanan dengan Rpm tinggi.. langsung terdengar suara jegreeekkk.. motor langsung mati mendadak.. Dalam hati rasa kesal, teriak pengen keluar tapi ane tahan..

Karena lokasi deket bengkel kenalan,, dengan rasa malu ane tenteng motor menuju sana.. ane lihat lihat kok mekanik kenalan ane kagak ada.. setelah ada seorang mekanik baru datang nyamperin terus ane ceritakan kronologis lengkapnya.. begitu ane tanya temen ane, doi bilang dah buka bengkel di Malang… Saat itu langsung dilepas 4 baut Tutup Headnya, terus nunggu kondisi mesin dingin,, saat itu mendadak ada telpon penting yang mengharuskan ane pulang.. ane minta tolong doi buat ngaterin sampe rumah dan berpesan.. “Beresin semuanya sampai normal” sambil memberinya beberapa lembar duit lagi.. alamak,,
Beberapa hari kemudian ane samperin, ternyata headnya jebol pemirsa.. klep bengkok, piston retak.. Busset.. cerita dari si mekanik,, saat itu doi ngajak ane ke tukang bubut yang katanya udah selesai..
Setelah beres ane pulang dan si mekanik minta waktu 3 hari,, ane datang lagi kesana doi bilang Setengan lubang klep kurang presisi,, masalah itu saja sampai bolak balik 4 kali gak tuntas sampai emosi,  ane putusin pindah tukang bubut..

image

sampai saat tadi juga belum kelar..  gara gara mekanik amatir dah habisin 5 klep in dan 3 klep out, doi beralasan skur klep nya ngikutin setengan tukang bubut, belum yang lain.. gak habis fikir aja semua kesalahannya yang nanggung ane.. saat ini si motor udah ambil terus bawa kebengkel langganan..
Semoga bisa kelar..

Dari pengalaman pahit ini, semoga bisa kita jadikan pelajaran bersama ya kang… udah rugi duit dan waktu terbuang sia sia belum tekanan batinnya + dengerin omelan si Nyonya yang cemberut terus gara gara tabungannya ikutan terkuras…..

Pin 7ED6641F
WA 085733361584

2 thoughts on “Salah Pilih Bengkel?? Fatal

  1. toretto berkata:

    ah paling itu di bleyer dalam keadan diam di tepat,gejala yang di akibatkan persis seperti fu temen ane.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: